Pantun Romantis Singkat Yang Lucu Buat Beliau Orangtersayang

Pantun romantis ialah pantun cinta yang suasananya penuh dengan kasih sayang dan kerinduan.

Kemarin kita telah menulis pantun cinta, saatnya kini untuk menciptakan pantun romantis. Karena cinta tanpa romantisme bagai kuliner tanpa garam.

Oleh alasannya ialah itu berikut ini merupakan kumpulan dari pantun romantis.

Pasangan yang romantis sanggup menambah kedalaman cinta yang sudah ada. 


1. Pantun romantis tapi ada lucu-lucunya.




1.
Beli susu jangan di bengkel,
Janji palsu bikin jengkel.

2.
Ada terong hilang bijinya,
Main serong tanda tak setia.

3.
Burung gelatik di atas kelapa,
Kamu anggun siapa yang punya

4.
Baca koran di rumah kaca.
Boleh pacaran asal dah nikah.

5.
Kain batik terkena debu.
Wajahnya cantik, keleknya bau.

6.
Kembang gula di atas putik,
Harum mawar sangat indahnya.
Memang ia berwajah cantik,
Sayang sudah ada yang punya.

7.
Ada pete di atas batu.
Lagi bete, jangan diganggu.

8.
Duit gopek untuk penghulu,
Aku capek mikirin kamu.

9.
Beli ikan satu ringgit.
Jangan lupa makan , supaya ga sakit.

10.
Mendaki bukit, kaki letoy.
Hati sakit ditipu playboy.

2. Pantun singkat ini penuh rayuan maut.


Bunga sangat umum digunakan untuk menggambarkan romantisme. 

Seperti pantun di atas, pantun romantis di bawah ini ialah kumpulan pantun singkat. Makara enak praktis sekali dihafalkan.

11.
Naik atap duduk di ayunan.
hati mantap, yuk ke pelaminan.

12.
Ada koran di atas meja.
Orang pacaran banyak dosa.

13.
Kain batik bagus motifnya.
Kamu cantik, saya yang punya.

14.
Burung gelatik indah warnanya.
Sudah cantik, baik hatinya.

15.
Bikin santan di atas bukit.
Mikirin mantan sanggup sakit.

16.
Beli udang hujan rintik-rintik.
Makin dipandang makin cantik.

17.
Buah kelapa dibelah-belah.
Kalau cinta, yuk kita nikah.

18.
Main gangsing dalam kelambu.
Aku pusing mikirin kamu.

19.
Air minum basahi kembang.
Kamu senyum saya meriang.

20.
Titik titik belum jadi.
Cantik anggun jualan bodi.


3. Kabar romantis di pagi hari.

Pagi yang indah di tepi pantai. Pantai selalu punya misteri yang menarik seseorang untuk mengaguminya. 


Pingin dibuatin pantun romantis di pagi hari? Mungkin pantun berikut ini sangat cocok.

21.
Dua perigi satu kolah.
Pagi-pagi, semangatlah.

22.
Buah kenari dimakan tekukur.
Buka hari dengan bersyukur.

23.
Api unggun kayu rubuh.
Malas berdiri rezekinya jauh.

24.
Cabe rawit warna merah.
Cari duit buah nikah.

25.
Lari-lari banyak keringat,
Pagi hari mesti semangat.

26.
Buah labuh di penggorengan.
Sholat subuh jangan kesiangan.

27.
Bunga setanggi daun keladi
Udah pagi, jangan lupa mandi.

28.
Ada penjajah sudah pindah.
Pagi indah hatinya gundah.

29.
Air mendidih masak kedondong.
Kalau sedih, sini dong.

30.
Bukit tinggi jeruk purut.
Masih pagi udah cemberut.

4. Pantun untuk mengucapkan selamat malam.

Indahnya suasana malam. Meskipun diselimuti kegelapan, hadirnya bulan dan bintang menimbulkan indah suasana malam. 



31.
Makan lemper makan getuk.
Perut laper matanya ngantuk.

32.
Isi kolam banyak beludru.
Malam-malam malah rindu.

33.
Jaket kulit jahitan kendur.
Mohon pamit mohon undur.

34.
Komat kamit masak telur.
Saya pamit mo tidur.

35.
Kancil suka pergi ke ladang,
Hujan turun rintik-rintik.
Ngapain banyak begadang,
Lebih baik tidur cantik.

36.
Burung dara terbang melayang,
Di langit tinggi iapun terbang.
Baru bertemu udah bilang sayang,
Senyum manismu bikin melayang.

37.
Batu bara pisang kipas.
Wajahnya sengsara duitnya ngepas.

38.
Undur-undur di pinggir kali.
Selamat tidur selamat mimpi.

39.
Minum jamu pagi-pagi.
Cinta kau hingga keimpi.

40.
Daripada membaca koran,
Lebih baik bikin bubur.
Daripada pergi pacaran
Malam minggu mending tidur.

5. Kata pantun romantis untuk diberikan ke para cowok.




41.
Rel kereta,
kereta raja.
Kalau kau cinta,
Yuk kita nikah aja.

42.
Jangan suka mendayu-dayu,
Syair indah menjadi lagu.
Jangan suka merayu-rayu,
Nanti ada hati yang rindu.

43.
Dari mana datangnya lintah,
Dari sawah turun ke kali.
Dari mana datangnya cinta,
Dari mata turun ke hati.
pantoen lama.

44.
Dari hulu membeli jamu.
Dari dulu suka kamu.

45.
Ambil cuka naik tangga.
Akunya suka, kamunya ngga.

kasian-kasian!

46.
Batu bata bersusun tiga.
Kusimpan cinta tuk rumah tangga.

47.
Kayu jati di dalam peti.
Cinta sejati hingga mati.

48.
Beli es buat buka,
Say yes, jikalau suka!

49.
Bukan kayu berkalung genta,
Kayu bakar menjadi bara.
Bukan menunggu kata cinta,
Yang kutunggu pinangan mesra.

50.
Kain belang kena tinta,
Baju putih masih basa.
Kalau memang betul cinta,
Kenapa susah diajak nikah.

6. Pantun bernilai agama yang amat mesra dan romantis abis.


Genggamlah cinta. Peluklah dia. Siapa yang menyayangi dengan tulus, ia akan mendapat cinta yang membahagiakan. 

Sebagai bangsa yang beragama – cinta, asmara, maupun romantisme – ialah belahan dari ibadah.
Bercandanya seorang suami kepada istrinya merupakan ladang pahala.

51.
Kain batik banya warna.
Sayang anggun siapa yang punya?

52.
Taman mini Kota Lembang.
Si anggun ini punya abang.

53.
Malam-malam pergi meronda,
Barang hilang mana pencurinya.
Senyum manis sangat menggoda,
Bolehkah kakak mencicipinya.

54.
Air higienis dalam tangki,
Dalam empang ada duri.
Ujung rambut hingga kaki,
Untuk kakak semua ini.

55.
Ikan blanak masih mentah.
Memang enak sudah menikah.

56.
Desa Kemang desa belanda.
Abang memang terpelajar menggoda.

57.
Kain ulos ujung berenda,
Ditenun untuk hadiah raja.
Daripada banyak bercanda,
Yuk kita ke kamar saja.

58.
Kalau terbang burung camar,
Terbang tinggi ke atas awan.
Kalau sudah masuk kamar,
Pasti minta yang bukan-bukan.

59.
Pena mahal berisi tinta,
Selalu dibawa setiap kerja.
Bukan kakak sembarang meminta,
Abang minta yang enak-enak aja.

60.
Rumah tingkat punya tangga,
Batu besar dalamnya berongga.
Moga langgeng rumah tangga,
Bahagia hingga ke surga.

7. Pantun buat pacar halal bikin gemes en baper.


Kadang seseorang merasakan "gemes" kepada orang yang dicintainya. Oleh alasannya ialah itu, cinta harus dipersatukan biar sanggup memadu kasih. 

Pacaran itu boleh jikalau sudah menikah. Asyik banget lho jikalau kau udah nikah, tapi mesranya lebih mesra dari orang pacaran.

Yuk kita berpantun: pantun cinta untuk pacar halal kita.


61.
Madu manis dari lebah,
Lebah hingga di kayu getah.
Semenjak kita menikah,
Rasanya hidup semakin berkah.

63.
Hari panas minum degan,
Degan itu dari kelapa.
Malam pertama deg-degan,
Ini pertama kita berjumpa.

64.
Hari kamis minum jamu,
Sirup manis untuk tamu.
Adik manis apa kabarmu?
rindu diriku kepadamu.

65.
Bukan batik yang kucari,
Kain usang hasil tenunan.
Bukan anggun yang kucari,
Yang sholehah jadi impian.

66.
Minum sekoteng makan srikaya,
Akuarium kawasan si ikan.
Bukan ganteng bukan kaya,
Cowok beriman bikin deg-degan.

67.
Kolam bening kawasan berenang,
Nuri hinggap di pucuk dahan.
Hati gundah tidak tenang,
Karena esok hari pernikahan.


68.
Kuda zebra belang-belang,
Kakinya sakit tersengat kelabang.
Cantik anggun bukan kepalang,
Memang anggun istri abang.

69.
Kuda lari kaki dihentakan,
Jauh sudah hingga ke taman.
Hidup susah jadi berantakan,
Kalau rumah tangga tak ada iman.


70.
Hujan gerimis tak henti-henti,
Mari kita berselimut lagi.

71.
Kue layang dekat kelambu.
Kecup sayang buat kamu.

72.
Harga seribu sepuluh paku.
Kamu nomor satu di hatiku.

73.
Tari saman camilan manis kebab.
Cewek idaman, menggunakan hijab.

74.
Terbang melayang ke kapuas.
Peluk sayang hingga puas.

75.
Baju batik mahal harganya.
Sudah cantik, orangnya setia.

76.
Mata silau lihat matahari.
Hati gundah sudah terobati.

77.
Semangka warnanya merah.
Ngga nyangka kita menikah.

78.
Pohon randu berduri paku.
Kalau rindu peluklah aku.

79.
Terbang melayang ke tiang bendera.
Aku sayang ngga kira-kira.

80.
Perut kenyang makan srikaya.
Bilang sayang padahal iya.

8. Pantun romantis buat suami tersayang.


 Pantun romantis ialah pantun cinta yang suasananya penuh dengan kasih sayang dan kerindu Pantun ROMANTIS Singkat Yang Lucu Buat Dia OrangTersayang

Pantun bukan hanya pantun nasehat dan pantun jenaka. Ada juga pantun untuk suami, yakni pantun romantis. Ini ia pantun-pantunnya.

81.
Bagaimana menghadap raja
Badan kotor mesti dibersihkan.
Bagaimana hati tak bahagia,
Punya suami sangat perhatian.

82.
Anak kecil ke jalan raya,
Sandal hilang ia terlupa.
Sudah ganteng juga kaya,
Bikin hidup tambah bahagia.

83.
Burung dara terbang melayang,
Kepak sayapnya terlihat indah.
Terimakasih kakak tersayang
Sering-sering kasih saya hadiah.

84.
Cerita seru ada lanjutannya,
Tentang satria dari lembah.
Terimakasih untuk kejutannya,
Cinta adik makin bertambah.

85.
Emas permata jadi hiasan,
Obat pahit coba ditelan.
Biarpun kita hidup pas-pasan,
Yang penting setia sepanjang jalan.


86.
Baju batik untuk sembahyang.
Abang baik, adikpun sayang.

87.
Buah berduri manis merata.
Makin hari makin cinta.

88.
Masuk kolam, masuk kelambu.
Cinta mendalam, rindu menggebu.

89.
Terbang melayang, si burung nuri.
Siang terbayang, malam termimpi.

90.
Minum jamu tambah madu.
Kepadamu, ai lope you.

9. Pantun romantis untuk sahabat yang mungkin ada cinta.



Sahabat ialah mereka yang hadir meskipun tak bersama. Yang mengerti, walaupun tak bercerita. 

Pernah punya sobat yang bersahabat? Lalu tau-tau ada cinta. Eh lama-lama balasannya menikah juga.
Ya, daripada pacaran, menikah itu lebih utama. Dapat pahala. Yang penting niatnya supaya hingga ke surga.


91.
Dunia niscaya kiamat,
Akan hancur pada akhirnya.
Bukan saya berkhianat,
Sahabat sejati kok jadi cinta.

92.
Hujan turun amat lebat,
Kaki berjalan jadi lambat.
Dari dulu sudah bersahabat,
Lama-lama cintapun tertambat.

93.
Padang pasir jadi taman,
Sore hari surya meredup.
Selama ini kita berteman,
Akhirnya jadi sobat hidup.

94.
Sepohon kayu daunnya lebat,
Banyak dahannya apalagi buahnya.
Lebih baik tak bersahabat,
Kalau di hati ada cinta.

95.
Kayu dipahat di atas bata,
Untuk bangku para raja.
Teman curhat sobat bercerita,
Kenapa kita tak hidup bersama saja.

96.
Pantai Rembat Pantai Randu.
Pada sahabat ada rindu.

97.
Rumah tingkat dari bata,
Dinding indah banyak hiasan.
Sahabat jadi cinta,
Cinta bersanding di pelaminan.

98.
Dari hulu menuju kota.
Dari dahulu saya suka.

99.
Sakit sembuh obatnya kerapu.
Cinta tumbuh dalam qolbu.

100.
Menancap paku jatuh ke bara.
Halalkan aku, dengan segera.

10. Romantis cantik, Syahdu Dalam Qolbu.





Ingin sekali kuberikan pantun romantis untuk si cantik. Si anggun yang kini telah jadi milikku.

Ini ia pantun-pantun cantik, 4 baris maupun yang singkat 2 baris.


101.
Pergi ke pasar jual kubis,
Pulang-pulang membeli teri.
Cinta usang tak pernah habis
Bertambah terus setiap hari.

102.
Anak ayam makan di kali,
Dekat kali tumbuh melati.
Kamu cantik, anggun sekali,
Makin rindu dalam hati.

103.
Makan tahu campur petis,
Ikan asin enak digarang.
Sudah anggun suka yang romantis,
Tentu ia miliki seorang.

104.
Buah durian kulit berduri,
Perut lapar makan mie.
Walau berjumpa setiap hari,
Cinta ini tetap bersemi.

105.
Dekat bukit banyak batu,
Badan letih minum jamu.
Setia selalu sepanjang waktu,
Itulah cintaku untukmu.

106.
Kayu randu kayu meranti.
Di sini rindu , di sana menanti.

107.
Hutan alami kembang berputik.
Cintaku bersemi, untuk si cantik.

108.
Hujan gerimis, matanya perih.
Senyum manis, matanya jernih.

109.
Hujan gerimis di bulan rajab.
Gadis manis, menggunakan hijab.

110.
Si Kunclung bagus rambutnya.
Hidung mancung siapa yang punya?

11. Pantun gombalan untuk rayuan berkelas.


Cinta itu perlu disiriami. Jangan hingga layu. Perlu dirawat. Jangan hingga rusak.

Gombalan ialah salah satu cara untuk menjaga keharmonisan dan keromantisan. Coba saja lihat pantun gombal di bawah ini.


111.
Cabai rawit dimasak sambal,
Jangan lupa diberi bawang.
Aku ini bukan tukang gombal,
Hanya ingin berkata sayang.

112.
Daun beringin amat lebatnya,
Tertiup angin bergoyang-goyang.
Kangen itu apa obatnya,
Kangen sama kau tersayang.

113.
Orang kampung beli sarung,
Pergi belanja di malam rabu.
Jangankan mendaki gunung
Mendaki kau saya mau.

114.
Ayam kampung jarang bertelur,
Anak belanda rambutnya pirang.
Malam tadi tak sanggup tidur,
Karena mikirin kau seorang.

115.
Masak air hingga mendidih,
Burung kecil di pucuk dahan.
Sedih bukan sembarang sedih,
Sedih hati alasannya ialah perpisahan.

116.
Gosok gigi dekat pintu.
Pagi pagi sudah rindu.

117.
Dari Lembang, ke kota Subang.
Kamu kembang, saya si kumbang.

118.
Daun suji daun pinang.
Lebaran haji, tiba meminang.

119.
Bakar jerami banyak asapnya.
Cinta bersemi, hati bahagia.

120.
Dari kota membawa peti.
Dari mata turun ke hati.

12. Pantun Ngajak Balikan
Hidup ini memang lucu. Ada yang ingin berpisah. Eh tau-tau pingin balikan.

Nah untuk itu, mari kita buat pantun-pantun “ngajak balikan.”



121.
Dari pasar bawa ikan,
Ikan gabus dari rawa.
Untuk apa ngajak balikan,
Kalau nanti jadi kecewa.

122.
Telur gandung jadi bolu,
Tambah dengan ikan betutu.
Lidah siapa yang berjanji dulu,
akan setia sepanjang waktu.

123.
Jalan setapak berliku-liku,
Lewat lembah udara berbau.
Cari pengganti diriku,
Aku ini sudah tak mau.

124.
Dari Ahad hingga Kamis,
Naik bukit gunung tinggi.
Cinta usang sudah habis,
Jangan coba tiba lagi.

125.
Untuk apa bunga yang layu,
Sebentar lagi akan mati.
Untuk apa tiba merayu,
Rayuanmu sudah basi.


126.
Bunga layu memang mati,
Siram dulu pagi-pagi.
Hidup sendiri tak enak hati,
Yuk kita balikan lagi.

127.
Duduk terdiam hingga terlena,
Kenapa tidur tidak kerja.
Hidup sendiri hati merana,
Bagaimana jikalau balikan aja?

128.
Buaya itu binatang melata,
Suka berjemur di waktu pagi.
Rasanya aib ingin berkata,
Tapi hati ingin balikan lagi.

129.
Waktu senja langit memerah,
Rumput ilalang cepat tumbuhnya.
Dulu memang saya yang salah
Mohon maafkan sepenuhnya.

130.
Baju gres bercorak batik,
Harum tubuh parfum melati.
Kamu memang yang terbaik
Susah mencari seorang pengganti.


13. Cinta jarak jauh dalam kumpulan pantun



Cinta terhubung oleh hape aka LDR. 


Cinta tak selamanya indah. Ada kisah aneka rupa. Mulai dari kesedihan, perpisahan, kecewa, pengkhianatan, dan sebagainya.

Termasuk yang paling menyakitkan ialah cinta jarak jauh aka LDR. Untuk itulah kita buatkan pantun romantis untuk mereka yang menjalin cinta yang terpisah jarak.


131.
Gelang mahal dari perak,
Dibuat tukang di atas tungku.
Cinta terpisah oleh jarak,
Tersiksa hati oleh rindu.

132.
Tanam pisang tanam labu,
Penen raya petani gembira.
Saat rindu melanda qolbu,
Menetes pula air mata.

133.
Jalan-jalan ke Malaka,
Lihat elang turun ke rawa.
Walau jauh tetap setia,
Kutunggu dikau hingga tua.

134.
Elang ke manakah elang,
Mungkin ke sungai melihat ikan.
Pulang, kapankah pulang,
Rindu ini tak tertahankan.

135.
Berjalan-jalan berkelana,
Bertemu dengan peminta-minta.
Untukmu yang di sana,
Jangan bosan menyimpan cinta.


136.
Mangga kueni mangga gincu.
Malam begini tersiksa rindu.

137.
Mangga gincu di pinggir kali.
Yang dirindu jauh sekali.

138.
Serunti mencari tulang.
Yang dinanti belum pulang.

139.
Buah delima buah pepaya.
Semakin usang semakin cinta.

140.
Panjat kelapa setinggi menara.
Kalau berjumpa, auto mesra.

14. Koleksi pantun romantis jaman dahulu


Sebuah foto khas jadoel dari kompasiana. 


Dari zaman dahulu pantun banyak disuka. Apalagi oleh orang yang jatuh cinta.

Nah, jikalau pingin tahu pantun-pantun zaman dahulu, lihat saja pantun berikut ini.



141.
Satu titik dua koma,
Kamu anggun siapa yang punya?

142.
Jalan-jalan ke kota Paris
Lihat rumah berbaris-baris.
Walau mati di ujung keris,
Asal sanggup gadis yang manis.
(jangan hingga mati ya...)

143.
Empat dikali empat
Sama dengan enam belas.
Sempat tak sempat
Harus dibalas.

(biasanya ditulis dikala mengirim surat cinta)


144.
Walau beribu belimbing manis
Hanya satu yang kusuka.
Walau seribu gadis yang manis,
Hanya dikau yang kucinta.

145.
Jalan-jalan ke tanah arab,
Lihat kuda berderap-derap.
Siang kuharap malam kuharap,
Tak taunya kena kurap.

(kalau yang pantun di atas lucu tapi romantis)


146.
Untuk apa lemari kaca,
Kalau tidak diisi kain.
Untuk apa bermain cinta,
Kalau hatimu milik orang lain?

147.
Jangan menulis di atas kaca,
Lebih baik di atas meja.
Untuk apa menangis alasannya ialah cinta,
Lebih baik menangis alasannya ialah dosa.

148.
Negeri sakura negeri jepun,
Pohon mangga banyak daun.
Akan kutunggu hingga kapanpun,
Walau harus menunggu seribu tahun.

149.
Dalam peti ada lada,
Sayang sudah busuk semua.
Dalam hati ada cinta.
Sayang sudah ada yang punya

150.
Hujan turun jalanpun basah,
Masak sayur kerang jawa.
Kenapa cinta harus terpisah,
Karena tak ada restu orang tua.

15. Pantun romantis setiap hari.


Setangkai bunga untuk cinta setiap hari.


Cinta tumbuh terus setiap hari. Senin, selasa, rabu, kamis, jum’at, sabtu, hingga minggu.

Yuk, kita coba menciptakan pantun romantis setiap hari.


Hari Ahad/Minggu

151.
Kalung hias dari perunggu,
Diberi kerikil warna ungu.
Hari ini hari minggu,
Dalam hati tersimpan rindu.

152.
Jalan-jalan beli kentang,
Membuat bolu satu loyang.
Hari Ahad telah datang,
Bagaimana kabarmu sayang?

153.
Tempurung kerang di atas batu,
Pulau sumatara tanah melayu.
Mumpung kini hari minggu,
Kita jalan-jalan yuk!


Hari Senin

154.
Mendung hitam turun gerimis,
Pisau belati tambah keris.
Hari Senin harus optimis,
Cari duit untuk si manis.

155.
Kayu jati kayu rengat,
Pohon beringin berdaun lebat.
Cari uang harus semangat,
Tambah romantis tambah hangat.


Hari Selasa

156.
Rumah lebah sangat tinggi,
Kalau diganggu nanti menyengat.
Assalamu alaikum selamat pagi,
Jangan loyo, ayo semangat.

157.
Pohon bambu dibentuk tangga,
Dinding gres dari bata.
Hari selasa sangat berharga,
Pergi bekerja membawa cinta.


Hari Rabu.

158.
Pergi tidur pakai kelambu,
Sering digunakan orang dahulu.
Hari ini hari rabu,
Dalam hati tetap rindu.

159.
Ikan emas ikan kerapu,
Sungguh enak diberi bumbu.
Kalau sudah hari rabu,
Rasa di hati makin syahdu.


Hari Kamis.

160.
Anak anggun menggunakan gamis,
Cari udang cari remis.
Selamat tiba hari kamis,
Moga semua tambah optimis.

161.
Baso ikan punya pak kumis,
Beli ikan tambah petis.
Makara orang jangan pesimis,
Jadilah orang yang romantis.


Hari Jum’at

162.
Baca novel hingga tamat,
Hujan turun banyak kilat.
Hari ini hari jumat,
Siang nanti kita sholat.

163.
Untuk apa memasang dupa,
Dupa itu bau asapnya.
Wahai lelaki jangan lupa,
Sholat jumat itu wajib hukumnya.

164.
Kalau hujan turun lebat,
Banyak pohon yang suka patah.
Siapa yang sholat jumat,
moga hidupnya bertambah berkah.

Hari Sabtu

165.
Pangkal Pinang kota Padang,
Malam terperinci cahaya bulan.
Hati senang Sabtu datang,
Saatnya untuk pergi liburan.

166.
Buat piala dari perunggu,
Kapuk kapas dibentuk bantal.
Hari sabtu malam minggu,
Acara besok tak boleh batal.

167.
Naik bahtera pelan-pelan,
Naik kapal melayang-layang.
Sabtu Minggu jalan-jalan
Dengan istri yang tersayang.

168.
Puncak gunung amat tinggi,
Banyak rumput yang berduri.
Hari minggu berdiri pagi,
Banyak program di hari ini.

169.
Pendekar gunung sungguh sakti,
Kalahnya oleh sapu lidi.
Hari minggu yuk kerja bakti,
Bersihkan kasur bekas malam tadi.




Sumber https://microgist.blogspot.com/

Click to comment